Rabu, 10 Juni 2015

Jas Pria di Jahit Sesuai Ukuran Badan

Jas merupakan item wajib yang harus dimiliki oleh setiap pria. Jas merupakan pakaian resmi untuk berbagai acara baik acara informal maupun formal, baik siang maupun malam. Memilih jas yang cocok pun bukan perkara mudah. Apabila jas yang dipakai tidak memiliki potongan yang pas di badan akan membuat postur tubuh Anda terlihat janggal dan kurang menarik. 

Begitu juga dengan model dan warna jas, apabila tidak cocok dieksekusi dengan baik kesan gagah yang ingin ditampilkan akan gagal. Agar tidak salah memilih, ada baiknya Anda berkonsultasi mengenai jas yang cocok sesuai dengan keperluan dan bentuk tubuh Anda. Kami menyediakan jasa pembuatan jas pria yang berkualitas tinggi dan pasti cocok untuk Anda.

Pentingnya memilih setelan jas pria yang pas

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa memilih jas ada begitu banyak aturan yang mengikuti, pilih saja salah satu yang muat dan tidak perlu mengkhawatirkan hal yang lain. Anggapan ini adalah salah mengingat wibawa seorang pria akan naik berlipat jika ia memakai setelan jas yang rapi dan pas. Apalagi jika pekerjaan Anda adalah seseorang yang berhubungan dengan orang banyak seperti salesman, penampilan sangat menunjang dan jas yang pas akan membuat Anda terlihat lebih profesional.

Jas pria yang pas bisa dilihat pertama dari potongan bahunya, jika ujung bahu mengkerut berarti jas kekecilan, sedangkan jika bagian bahunya jatuh berarti jas itu kebesaran untuk Anda. Bahu sangat penting untuk memberi postur tubuh pada pria maka dari itu ukurannya harus benar-benar pas. Setelah bahu, bagian yang harus diperhatikan adalah celana di bagian pinggang. Ukuran pinggang yang pas pada celana ditandai dengan Anda bisa memasukkan dua jari ke pinggang, tidak lebih tidak kurang. Pada bagian ujung celana, sebaiknya dibuat agak panjang sehingga menekuk sedikit ketika menyentuh sepatu. Terakhir untuk bagian pinggang pada jaketnya dipaskan dengan lingkar perut.

Memilih jas pria yang pas di badan
Sempurnakan gaya penampilan resmi Anda dengan jas pria yang sesuai dengan postur badan Anda agar terlihat lebih berwibawa dan elegan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jas yang pas:
  1. Pilihlah jas yang memiliki potongan bahu yang pas tidak kekecilan atau kebesaran. Jika Anda memiliki bahu yang bidang sebaiknya jangan memilih jas dengan padding yang tebal. Padding yang terlalu tebal akan membuat postur tidak natural.
  2. Jaket jas dengan 2 kancing di bagian perut akan membuat tubuh tampak lebih langsing dan panjang. Pada saat berdiri atau berjalan, kancingkan satu kancing bagian atas saja, dan copot kancing ketika Anda duduk.
  3. Bagi Anda yang bertubuh kurus hindari lengan yang terlalu lebar dan terlalu panjang. Kemeja harus lebih panjang sekitar ¼ inchi dibandingkan dengan jaket jas.
  4. Jaket jas dengan potongan lurus dan dengan kantong yang tidak ada tutupnya sudah ketinggalan jaman dan kuno. Pilihlah jas dengan potongan yang memiliki kontur dan flap pocket.

Memilih baju jas pria memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian agar hasilnya pas di badan. Jangan tergoda dengan harga yang mahal dan model yang digunakan oleh artis terkenal karena tidak ada gunanya jika jas tidak cocok dipakai untuk Anda.
Kesimpulan dari ulasan kali ini adalah jas yang pas di badan sangat penting untuk investasi imej bagi para pria. Jas yang pas adalah jas yang potongannya tidak menghasilkan kerutan atau kelebihan pada saat dipakai terutama di bagian bahu, pinggang, dan celana. Demikian ulasan mengenai standar yang pas untuk jas pria.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jas pria?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus